Thursday, July 29, 2010

on the high way to hell

bener2 minggu yang melelahkan, memuakkan, dan menguras dana dan pikiran.. arggghhhhh.. keplak
akhirnya saya puaskan dengan nyanyi lagu High Way To Hell-nya AC/DC sambil gebuk-gebuk bantal pake stik drum...hhhrgggghhh.. 
just feel the beat and sing it..

Living easy, living free
Season ticket on a one-way ride
Asking nothing, leave me be
Taking everything in my stride
Don't need reason, don't need rhyme
Ain't nothing I would rather do
Going down, party time
My friends are gonna be there too
  I'm on the highway to hell
No stop signs, speed limit
Nobody's gonna slow me down
Like a wheel, gonna spin it
Nobody's gonna mess me round
Hey Satan, payed my dues
Playing in a rocking band
Hey Momma, look at me
I'm on my way to the promised land
  I'm on the highway to hell
(Don't stop me)
And I'm going down, all the way down
  I'm on the highway to hell

Rock yeaahhhh... marah3

Wednesday, July 28, 2010

belajar illustrator

akhir-akhir ini entah mengapa saya sedang menikmati main2 dengan adobe illustrator. Entah gara-gara biar dibilang "anak IT cool" atau emang lagi kepengen belajar belajar.. Semoga saja belajar saya kali ini bertahan sampai 2 minggu ke depan..hehe..

nah..pas lagi nyari2 tutorial via mbah google (nyari yang gratisan, maklum mahasiswa),saya nemu beberapa situs yang nulis tutorial lumayan detail. Kira-kira ada 9 situs yang nawarin tutorial adobe illustrator seperti di atas. Situsnya memang bukan situs lokal, tapi menurut saya bahasa inggris yang dipakai ga begitu susah. Malah menjadi mudah kalo kita manfaatin google translate... Sok mangga diklik link dibawah ini, semoga bermanfaat buat yang lagi nyari-nyari tutorial illustrator mantabs :

Friday, July 23, 2010

kisah PHP framework


huh.. pendekarsepertinya udah terlalu lama saya tidak posting diblog ini..
yups...banyak banget kegiatan yang mengalihkan dunia saya sampe-sampe buka blog aja hampir tidak pernah. haha.. maklum saya termasuk manusia antik yang suka banget ama hal baru, tapi terkadang bisa berubah 180 derajat ketika saya merasa bosan ama tuh barang. dasar...

Bulan ini saya ada kegatan yang cukup menyita waktu yaitu KP. Seperti posting pada bulan april lalu, saya pernah bercerita kalo saya diterima KP di sebuah lembaga pemerintahan yang bergerak di bidang ilmu pengetahuan. Di lembaga ini selain saya memang berniat menunaikan tugas KP, saya juga sedang bergerilya mencari cara untuk dapat berdiskusi dengan mas-mas pembimbing saya. Kalo istilah jawanya "ngangsu kawruh" gitu. hehe...

Dari pertemuan awal saya sudah menjatuhkan pilihan saya untuk mengambil kerja praktek di bidang jaringan. Ini memang sengaja saya pilih karena ada keinginan saya membuat tugas akhir tentang jaringan komputer. Memang berat tapi ya.. mau gimana lagi.. saya memang anak informat*** tapi saya bukan tipikal orang yang jago codingjadimalu1. Otak saya kadang sering panas kalo disuruh berpikir yang berlipat-lipat. hahaha... Jadi dengan memilih jaringan komputer, saya berusaha sedikit menghindari hal-hal yang berbau coding akut seperti di bidang tugas akhir lain. Owalah cah-cah...

Yosh.. singkat cerita beberapa waktu lalu saya mendapat sebuah tawaran kerjaan dari mas pembimbingnya. Saya ditanya tentang bahasa pemrograman yang lumayan familiar dengan saya. Dengan tegas saya jawab "PHP mas... " sambil nyengir ke mas pembimbingnya. Kemudian dia lanjut nanya, "lha kamu biasanya pake framework apaan?? ". Lho.. framework??. hah framework apaan coba... modar pikir saya. Mau jawab apa coba. Sambil nyengir juga saya jawab, "wah saya kalo coding PHP masih pake cara biasa mas, yang sederhana-sederhana gtu.. hehehehe...". Lalu mas pembimbingnya, cuma manggut-manggut sambil bilang "emmmm... " dan STOP. pembicaraan kita berhenti sampai disitu. Melayang sudah job saya.. pikir saya begitu. capedeh

Yowislah.. emang mungkin bukan rejekinya.. hahaha...
Seketika itu juga saya sadar dan saya pun mulai memantapkan hati mulai saat ini saya akan mulai berajar dan mengenal PHP framework...terharubiar bisa dibanggain kalo ada orang yang nawarin kerjaan. Dasar wong katrok..