Tuesday, March 30, 2010

hari film nasional

Hari ini tanggal 30 Maret 2010 baru saja saya tau ternyata udah 60 tahun hari film nasional diperingati oleh para insan perfilman Indonesiaaww. Jadi... tanpa basa-basi saya sebagai penikmat filmmafia , terutama juga film-film nasional mau mengucapkan

"SELAMAT HARI FILM NASIONAL KE-60"

Semoga dengan peringatan ini, film Indonesia tidak makin terpuruk dengan segala jenis film "horror mesummuntah " yang tidak bermutu. Dan bangkit memberikan film-film yang berkualitas...

Merdeka...marah3

Friday, March 26, 2010

The Last Airbender : new trailer


The Last Airbender disutradarai oleh M. Night Shyamalan, yang juga telah menyutradarai beberapa film sebelumnya yaitu The Sixth Sense, Unbreakable, Signs, The Village, Lady in the Water, dan The Happening. Skenario dari film juga ditulis oleh M. Night Shyamalan sementara ceritanya ditulis oleh Shyamalan bersama-sama dengan Bryan Konietzko dan Michael Dante DiMartino. Film ini diadaptasi dari serial kartun populer dari Nickelodeon  yaitu Avatar: The Last Airbender yang ditayangkan pada tahun 2005. Paramount picture dan Nickelodeon berencana akan merilis film ini pada tanggal 2 Juli 2010.  Yups semoga saja tidak mengecewakan seperti film dragon ball. 

Biar ga penasaran ini liat trailer terbarunya :





Wednesday, March 24, 2010

life is never flat

Beberapa hari yang lalu, atau tepatnya pas hari senin tanggal 22 Maret, teman seperkuliahanku men-tag aku di note fb-nya. Judulnya sama kaya judul postinganku ini, "Life is Never Flat".
Berikut ini petikan sedikit ilustrasi dan kata-kata darinya :

Ikan bandeng memiliki daging yang lezat. Namun, sayangnya memiliki tulang dan duri yang susah dipisahkan dari dagingnya. Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengolah bandeng menjadi bandeng presto. Bandeng diolah dengan pressure cooker, alat masak yang bekerja dengan memberikan tekanan tinggi. Tekanan ini telah diatur sedemikian rupa, sehingga tulang dan duri bandeng tersebut bisa menjadi lunak, tetapi dagingnya sendiri tidak rusak. Kita pun dapat menikmati daging bandeng yang lezat tanpa harus terganggu dengan tulang dan durinya lagi.

Mirip dengan ikan bandeng, ada juga banyak “tulang dan duri” dalam diri kita yang membuat hidup kita tidak menyenangkan bagi Tuhan. Mungkin “tulang dan duri” itu berupa kesombongan, kekurangpercayaan, kekerasan hati, pola pikir yang salah, dan sebagainya. Maka, kerap kali Tuhan harus mengatasinya dengan “memasukkan” kita untuk sementara waktu ke dalam “pressure cooker”, yakni situasi hidup yang membuat stres. Tentu dengan “takaran tekanan” yang sudah Dia atur, sehingga tidak akan melebihi kemampuan kita untuk menanggungnya. Cukup kuat untuk “melunakkan duri” alias membentuk kita, tetapi tidak sampai membuat kita hancur.

Memang orang-orang sering bilang "tenang, hidup itu seperti roda yang berputar, kadang bisa di atas kadang pula bisa di bawah", tapi dalam kenyataannya aku justru kadang merasa, kok di bawah terus yaaa,, kapan naik ke atasnya.. mati1

Tapi setelah aku membaca ilustrasi ikan bandeng di atas, aku pun mulai bisa memahami maksud dan rencana Tuhan di hidupku. Jangan khawatir, semua itu ada waktunya, kalau kita memang sudah benar-benar siap, pasti apa yang kita minta bakalan diberikanNya.

Jadi... dont worry be happy... yippieyippie

Tuesday, March 23, 2010

Sukses pasang emoticon

senangnya2senangnya2senangnya2senangnya2acihui berhasil memasukkan emoticon di blogger...

sekarang tampilan blog menjadi awwaww
ada yang mau tau caranya.. pendekar

Wednesday, March 17, 2010

Iron Man 2 : extended trailer

Sekuel dari film sebelumnya IRON MAN ini, merupakan sebuah film yang cukup ditunggu-tunggu oleh pecinta film.  Jika menilik dari film pertama yang terkesan 'wah' dan luar biasa, film kedua ini bakal mendapat ekspektasi yang mungkin lebihi dari film pertamanya.
Masih memasang Robert Downey Jr. untuk memerankan Tony Stark (aka Iron Man), Jon Favreau sang sutradara juga bakalan memunculkan musuh baru bernama Whiplash yang diperankan oleh Mickey Rourke.

Ironman 2 tentu akan menampilkan aksi baru, musuh baru, dan tentu saja modifikasi-modifikasi yang canggih dari tandem Iron Man.  Tunggu saja aksinya, yang bakal rilis pada tanggal 7 Mei 2010. Oiya.. cek extended trailer Iron Man 2 yang baru aja dirilis di bawah ini.  cekidottt.... 


So.. dont miss it.. ^^


Tuesday, March 16, 2010

learning by doing


Belajar sesuatu yang baru memang kadang harus dimulai dari tahap yang paling rendah.  Belajar naik sepeda pasti di awal-awal harus jatuh, belajar renang kadang-kadang bakal tenggelam juga.  Begitu juga dengan belajar DOTA, perlu ada tahap-tahap agar bisa jadi expert.


DOTA atau Defense of the Ancients ini udah kukenal kira-kira 2 tahun yang lalu tapi aku ga terlalu niat menggeluti permainan ini.  Aku lebih memilih PES (Pro Evolution Soccer) dibanding Dota.  Menurutku PES lebih menarik dan menantang karena menurutku kita bener2 tarung man to man dan lebih mengandalkan skill..  
Tapi setelah dipermalukan ama anak-anak kelas karena masih cupu, akupun terpacu untuk mempelajari game ini lebih dalam lagi.  Memang bener kata orang-orang kalo Dota adalah Racun Dunia...


Tunggulah kalian aksiku di pertemuan kita selanjutnya... wahahahahahaha....

^^

Thursday, March 11, 2010

Selamat datang musim KP

MUSIM KP TELAH TIBA....

Itu teriakku pas mulai semester 6 ini. Masih bingung mau kemana, dimana, ngapain aja terus ama sapa. Deg2an pasti, bingung udah jelas, tapi yang pasti aku bikin rileks aja seperti biasa.. kalem is the way to solve problem. Beberapa waktu yang lalu terngiang2 di pikiranku 'dhawuh' ibuku yang pernah 'ngendiko': "ke LIPI aja kalo mau KP, ada sodara sepupu disana ". "Wah nepotisme ini" pikirku. Bingung antara idealisme ku dan kemudahan yang ditawarkan oleh ibuku, akhirnya aku nyoba dulu nanya ke Sodara. Dari dia aku cuma dapat info, harus kemana, nemuin sapa, terus prosedur pendaftaran KP di sana bijimana. Setelah kupikir-pikir lagi ternyata hal ini bukan nepotisme juga, soalnya sodaraku cuma memberi penunjuk jalan aja kok dan tidak ada rekruitasi melalui dia... hahaha...

Singkat cerita setelah bernegosiasi dengan beliau, aku beranikan diri untuk nyoba pergi ke LIPI. Ternyata ada teman yang juga berminat ke LIPI juga, dan ternyata dia juga berminat ke bagian Network juga seperti aku. Yowislah akhirnya hari ini, kami berangkat ke LIPI. Cuma ingin bertemu seseorang disana, nanya lowongan terus ngetake tempat. Sip..

Setelah berujan-ujanan, kami sampai di LIPI di daerah Dago, lebih tepatnya di Jalan Cisitu No 21/154D, Bandung. Karena masih awan, kami jalan aja sekenanya. Nanya sana-sini akhirnya kami bertemu dengan temennya sodaraku. Kami ngobrol mascem2 terus dia menawarkan ada proyek Cluster Networking sama ada tawaran perbaiki web sisfonya LIPI. What the.. !!!. Kami berdua langsung berbinar2 mendengar penawaran itu. Asikk banget menurut kami. 

"Besok aku tanyain ke pembimbingnya terus kalo emang udah deal kalian bisa langsung bikin surat lamaran ." kata temen sodaraku.
Fiuhh.. kata-kata yang menyegarkan hati. Begitu indah menurutku, di tengah-tengah kebimbangan mau KP dimana, ada secercah cahaya yang siap menerima aku Kerja Praktek. (lebay mode : on)...hahaha... =)

makasih banget lho mbak.. ^^

Wednesday, March 10, 2010

Tugas Besar Information Retrieval IT TELKOM 0910 – 2

rating.. rating.. rating dan rating...

Acara TV butuh rating agar dapat diketahui popularitasnya, begitu juga dengan blog kelompok Information Retrieval.   Semuanya berlomba-lomba blognya dapat rating yang bagus terus Google dapat meng-crawl-nya dan menempatkannya di tampilan teratas pencarian query tertentu.  
ckckck ada2 aja....

jadi to the point ajalah.. minta dukungannya donnng...
masuk ke blog kami Tugas Besar Information Retrieval IT TELKOM 0910 – 2 terus comment2lah..
Hal-hal seru bakal ada di blog kami.  Kalau ga mau klik link di atas bisa ketik sendiri alamatnya :

Jadi inga2.. dukung blog kami.. ^^



Tuesday, March 9, 2010

Kualitas Film Donlotan

Bagi yang udah sering download donlot film pasti lumayan kenal ama kualitas film donlotan seperti DVDRip, DVDScr, CAMRip dan lain sebagainya.  Berikut ini aku jelasin beberapa kualitas film yang umum diperbincangkan di dunia perdonlotan :

  • CAMRip : kualitas videonya sangatlah buruk karena merupakan hasil rekaman langsung dari bioskop dengan menggunakan camera digital.  Terkadang muncul siluet-siluet manusia karena pengambilan gambar yang kurang bagus.  
  • Telesync (TS) : kualitas videonya hampir sama dengan jenis CAMRip, hanya saja pada TS gambar dan suaranya sedikit lebih baik karena sudah lumayan diperbaiki.
  • R5 : kualitas videonya sangat jauh jika dibandingkan dengan CAMRip.  Jenis ini hampir setara dengan DVDRip, hanya saja pada R5 kualitas suaranya masih buruk.  Kadang terdengar suara-suara gangguan yang mengganggu suara asli.

Tuesday, March 2, 2010

Law Abiding Citizen


Law Abiding Citizen merupakan sebuah film yang bergenre thriller, tetapi sedikit dibumbui drama.  Film produksi tahun 2009 ini disutradarai oleh F. Gary Gray yang juga telah menyutradarai film keren A Man Apart pada tahun 2003.  Film yang dibintangi oleh 2 aktor terkenal Jamie Foxx dan Gerard Butler ini bercerita tentang seorang ayah yang membalaskan dendam anak dan istrinya yang dibunuh oleh seorang perampok.  Tidak hanya perampoknya yang dia incar, tapi juga orang-orang peradilan yang memvonis ringan sang perampok.  Gerard Butler berperan sebagai seorang engineer bernama Clyde Shelton.  Selain menjadi seorang engineer, Clyde juga seorang ayah yang baik di mata anak dan istrinya.  Kehidupannya berubah kerika anak dan istrinya di bunuh oleh seorang perampok, dan ironisnya sang perampok tidak mendapat hukuman yang setimpal ketika berhadapan dengan hukum.  Kala itu sang jaksa penuntut umum, Nick Rice yang diperankan oleh Jamie Foxx, memberikan tuntutan yang sangat ringan terhadap sang perampok.  Merasa dicurangi Clyde memendam dendamnya selama hampir 10 tahun.  Dalam 10 tahun itu juga Clyde merancang sebuah aksi balas dendam yang mencengangkan.  Clyde membunuh sang perampok dengan sadis, dengan tujuan dipenjara dan dapat membalaskan dendam ke orang-orang peradilan.  Dari sinilah drama dan action berpadu menjadi sebuah thriller yang mendebarkan.  Memang pada awalnya agak-agak susah dipahami karena membicarakan masalah hukum.  Akan tetapi di akhir-akhir muncul berbagai teka-teki, seperti bagaimana mungkin seorang dapat melakukan kejahatan yang sangat luar biasa, padahal dia sedang dipenjara dan disekap di ruang isolasi??.  Teka-teki ini akan terjawab di akhir cerita dengan jawaban-jawaban yang akan membuat kita berkata "beuhh... kok bisa yaa.... " sambil geleng-geleng kepala.  


Film ini bener-bener recommended movie ato wajib ditonton kalo istilah gampangnya.  So yang mau nonton bisa donlot kok di indowebster, atau kalo mau ini udah ada linknya CD1, CD2 n Subtitle.
Kalo udah didonlot, hapus .*rar lalu digabungin pake hjsplit. Gampang kan... :D

Selamat menonton. ^^