Thursday, August 26, 2010

jL. Japati No. 1 Bandung

Itu di atas adalah alamat kantor saya bernaung saat ini. Kantor Telkom Japati yang berdiri megah di depan Gedung Sate Bandung ini adalah kantor Telkom pusat Indonesia. Sejak 23 Agustus lalu saya diterima kerja sebagai Tenaga Lepas Harian (TLH) atau bahasa kerennya Outsource.. Saya bersama 2 teman saya secara tidak sengaja dapet proyek aplikasi-nya Telkom. Perusahaan penyalur tenaga kerja yang saya kira tak ada namanya itu ternyata milik seorang mantan karyawan Telkom dan kantornya persis di depan Kantor Telkom Japati. wedannn... awwSebuah ketidak sengajaan yang tak terduga... hehehe...

Hari pertama masuk kerja, saya langsung sms orang tua, dan rasanya luar biasa. Pengen nangis tapi juga ketawa karena seneng dan bangga. Di malem harinya saya dapet sms juga dari bulik yang tinggal di Semarang (ternyata berita ini udah nyebar sampe ke penjuru Jawangayal), pas baca smsnya saya bener2 terharu, dismsnya dia bilang "wah selamat ya Ndre, udah bisa cari duit sendiri". Kata2 "bisa cari duit sendiri" itu bener2 bikin perasaan saya campur aduk.. jadimalu1

Yupss.. segitu ajalah ceritanya, pokoknya ini pengalaman baru saya, semoga dari proyek ini saya bisa belajar menjadi lebih dewasa lagi dalam bertindak dan bertanggung jawab. Ga hanya sekedar kuliah dan hambur2in duit orang tua, tapi juga bisa bikin bangga orang tua. Semangat temannnsss... mantabs



3 comments:

  1. selamat ya uda kerja dikantor idamanku, aq uda lama bgt pingin kerja di jl. japati no.1 ini,, aku bole minta tolong ga??
    minta tolong informasi buat ngelamar kerja disana, gmana caranya?
    katanya harus ada orang dalam ya biar bisa masuk?? bener ga sih??
    aku minta tolong bgt buat infonya ya,, salama kenal.. ^_^
    klau km ada fb add aq ya(rina_hutagalung@yahoo.co.id)
    terima kasih.. :)

    ReplyDelete
  2. saya masi sebatas outsource disana jadi kurang begitu tau soal cara melamar kerja disana..
    kalo masalah ada orang dalam saya ga begitu ngerti soalnya saya masuk kesana juga diajak temen saya yang butuh rekan kerja..
    salam kenal juga.. :)

    ReplyDelete
  3. nm outsource nya Kopegtel bkn?

    ReplyDelete