Thursday, March 11, 2010

Selamat datang musim KP

MUSIM KP TELAH TIBA....

Itu teriakku pas mulai semester 6 ini. Masih bingung mau kemana, dimana, ngapain aja terus ama sapa. Deg2an pasti, bingung udah jelas, tapi yang pasti aku bikin rileks aja seperti biasa.. kalem is the way to solve problem. Beberapa waktu yang lalu terngiang2 di pikiranku 'dhawuh' ibuku yang pernah 'ngendiko': "ke LIPI aja kalo mau KP, ada sodara sepupu disana ". "Wah nepotisme ini" pikirku. Bingung antara idealisme ku dan kemudahan yang ditawarkan oleh ibuku, akhirnya aku nyoba dulu nanya ke Sodara. Dari dia aku cuma dapat info, harus kemana, nemuin sapa, terus prosedur pendaftaran KP di sana bijimana. Setelah kupikir-pikir lagi ternyata hal ini bukan nepotisme juga, soalnya sodaraku cuma memberi penunjuk jalan aja kok dan tidak ada rekruitasi melalui dia... hahaha...

Singkat cerita setelah bernegosiasi dengan beliau, aku beranikan diri untuk nyoba pergi ke LIPI. Ternyata ada teman yang juga berminat ke LIPI juga, dan ternyata dia juga berminat ke bagian Network juga seperti aku. Yowislah akhirnya hari ini, kami berangkat ke LIPI. Cuma ingin bertemu seseorang disana, nanya lowongan terus ngetake tempat. Sip..

Setelah berujan-ujanan, kami sampai di LIPI di daerah Dago, lebih tepatnya di Jalan Cisitu No 21/154D, Bandung. Karena masih awan, kami jalan aja sekenanya. Nanya sana-sini akhirnya kami bertemu dengan temennya sodaraku. Kami ngobrol mascem2 terus dia menawarkan ada proyek Cluster Networking sama ada tawaran perbaiki web sisfonya LIPI. What the.. !!!. Kami berdua langsung berbinar2 mendengar penawaran itu. Asikk banget menurut kami. 

"Besok aku tanyain ke pembimbingnya terus kalo emang udah deal kalian bisa langsung bikin surat lamaran ." kata temen sodaraku.
Fiuhh.. kata-kata yang menyegarkan hati. Begitu indah menurutku, di tengah-tengah kebimbangan mau KP dimana, ada secercah cahaya yang siap menerima aku Kerja Praktek. (lebay mode : on)...hahaha... =)

makasih banget lho mbak.. ^^

No comments:

Post a Comment