Wednesday, March 24, 2010

life is never flat

Beberapa hari yang lalu, atau tepatnya pas hari senin tanggal 22 Maret, teman seperkuliahanku men-tag aku di note fb-nya. Judulnya sama kaya judul postinganku ini, "Life is Never Flat".
Berikut ini petikan sedikit ilustrasi dan kata-kata darinya :

Ikan bandeng memiliki daging yang lezat. Namun, sayangnya memiliki tulang dan duri yang susah dipisahkan dari dagingnya. Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan mengolah bandeng menjadi bandeng presto. Bandeng diolah dengan pressure cooker, alat masak yang bekerja dengan memberikan tekanan tinggi. Tekanan ini telah diatur sedemikian rupa, sehingga tulang dan duri bandeng tersebut bisa menjadi lunak, tetapi dagingnya sendiri tidak rusak. Kita pun dapat menikmati daging bandeng yang lezat tanpa harus terganggu dengan tulang dan durinya lagi.

Mirip dengan ikan bandeng, ada juga banyak “tulang dan duri” dalam diri kita yang membuat hidup kita tidak menyenangkan bagi Tuhan. Mungkin “tulang dan duri” itu berupa kesombongan, kekurangpercayaan, kekerasan hati, pola pikir yang salah, dan sebagainya. Maka, kerap kali Tuhan harus mengatasinya dengan “memasukkan” kita untuk sementara waktu ke dalam “pressure cooker”, yakni situasi hidup yang membuat stres. Tentu dengan “takaran tekanan” yang sudah Dia atur, sehingga tidak akan melebihi kemampuan kita untuk menanggungnya. Cukup kuat untuk “melunakkan duri” alias membentuk kita, tetapi tidak sampai membuat kita hancur.

Memang orang-orang sering bilang "tenang, hidup itu seperti roda yang berputar, kadang bisa di atas kadang pula bisa di bawah", tapi dalam kenyataannya aku justru kadang merasa, kok di bawah terus yaaa,, kapan naik ke atasnya.. mati1

Tapi setelah aku membaca ilustrasi ikan bandeng di atas, aku pun mulai bisa memahami maksud dan rencana Tuhan di hidupku. Jangan khawatir, semua itu ada waktunya, kalau kita memang sudah benar-benar siap, pasti apa yang kita minta bakalan diberikanNya.

Jadi... dont worry be happy... yippieyippie

1 comment:

  1. ilustrasinya keren 'ndre, bagus :D
    -hana raisa-

    ReplyDelete